KEPRIBADI ORANG SUKSES

KEPRIBADI ORANG SUKSES

KEPRIBADI ORANG SUKSES

Salah satu untuk meraih kesuksesan adalah dengan mempunyai gambaran pribadi orang sukses, yakni ciri-ciri yang dimiliki oleh orang-orang sukses. Dalam bukunya yang berjudul The New Psycho-Cybernetics, Maxwell Maltz memberikan gambaran pribadi orang sukses dengan suatu rumusan akronim yang mudah untuk diingat, yaitu : SUCCESS atau sukses. Mari kita pelajari dan praktekkan rumusan tersebut agar kita memiliki gambaran pribadi orang sukses, sehingga kita pun bias menjadi orang-orang yang sukses di dalam hidup kita.

Sense of Direction artinya Kesadaran akan arah. Kita harus mencari tujuan yang layak untuk dicapai. Dan lebih baik lagi kalau kita menetapkan suatu proyek. Kita harus selalu melihat ke depan dan bukan kebelakang artinya memiliki sesuatu di depan untuk dijadikan harapan

Understanding artinya Pengertian. Kita harus mengerti terlebih dahulu sebuah masalah sehingga kita pun bias mencarikan solusinya. Kita tidak akan bisa bereaksi secara tepat jika kita keliru di dalam mengartikan masalah yang kita hadapi. Untuk mengatasi suatu masalah secara efektif, kita harus mempelajari masalah tersebut terlebih dahulu.

Courage artinya Keberanian. Kita harus mempunyai keberanian untuk bertindak, sebab hanya dengan tindakanlah, tujuan itu dapat diwujudkan menjadi kenyataan. Sering kali perbedaan antara orang sukses dengan pecundang bukan karena orang sukses punya kemampuan atau ide yang lebih baik, tapi karena mereka berani bertindak atas ide-idenya.

Charity artinya Belas kasihan. Kepribadian untuk menjadi sukse adalah menghormati martabat, masalah, serta kebutuhan sesamanya. Mereka memperlakukan sesamanya sebagai manusia, ketimbang sebagai pion di dalam permainan mereka sendiri. Mereka sadar bahwa setiap orang adalah makhluk Tuhan dan individu yang unik, yang layak diberikan martabat dan penghormatan dari pada sebagai budak untuk kepentingan mereka.

Esteem artinya Harga diri. Dari segala perangkap serta kejatuhan dalam kehidupan ini adalah harga diri karena hal inilah yang paling mematikan dan paling sulit untuk diatasi, karena hal ini adalah lubang yabng dirancang dan digali oleh tangan sendiri. Berhentilah memandang diri sendiri sebagai individu yang kurang mampu dibandingkan dengan orang lain.

Self Confidence artinya Kepercayaan diri. Sekecil apa pun kesuksesan kita, itu dapat digunakan sebagai batu loncatan untuk meraih kesuksesan yang lebih besar. Tekhnik penting untuk memupuk kepercayaan diri adalah dengan mengingat setiap kesuksesan yang pernah dicapai pada masa lalu dan berusaha melupakan kegagalan yang pernah dialami.

Self Acceptance artinya Penerimaan diri. Penerimaan diri artinya menerima diri kita sekarang secara apa adanya, dengan segala kesalahan, kelemahan, kekurangan, kekeliruan serta asset dan kekuatan-kekuatan kita. Namun kita harus berusaha untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dan kekuranga-kekurangan kita yang pernah kita lakukan.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11:14 and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment